Minggu, 11 Mei 2014

Cara Belajr Hipnotis yang Benar

Cara belajar hipnotis - Bagaima seseorang dapat mengikuti apa yang di perintahkan dan ditanya oleh penghipnotis dengan mudah dan tidak sadar? Bahkan orang rasa malu orang tersebut menjadi hilang seketika. Sobat terkondang mungkin sebelumnya pernah belajar cara hipnotis di suatu tempat. Karena saat ini tempat kursus hipnotis banyak. Artikel terkondang berikut ini hanya lah garis beras tentang bagaimana cara kerja dan teknik hipnotis itu sendiri. Sebelumnya perlu diketahui bahwa pikiran manusia memiliki beberapa lapis yaitu sebagai berikut:

Pikiran sadar (Conscious Mind) 

Pikiran sadar adalah bagian pikiran kita yang bersifat logika dan analisa. Pikiran ini berfungsi untuk mencari alasan-alasan mengapa kita ingin melakukan sesuatu. Secara singkat, pikiran sadar adalah sistem yang kita pakai saat berpikir dalam hidup sehari-hari. Conscious mind memiliki sifat terfokus dan memiliki memori yang terbatas, sehingga dalam kondisi sadar, seorang manusia hanya bisa memikirkan 2 sampai 9 obyek secara bersamaan.

Pikiran bawah sadar (Subconscious Mind)

Pikiran bawah sadar atau sering disebut alam bawah sadar adalah bagian pikiran yang bertanggung jawab terhadap penyimpanan memori jangka panjang dan pengekspresian emosi. Sistem dalam subconscious mind sangat luas dan tidak memiliki batas kapasitas. Ia berfungsi untuk menjalankan kebiasaan, perasaan, intuisi, memori permanen dan kepribadian. Dalam mempelajari hipnotis, bagian inilah yang diakses dan diajak untuk berdialog.

Pikiran tidak sadar (Unconscious Mind)

Pikiran tidak sadar adalah sistem yang mengontrol fungsi tubuh yang sama sekali berada diluar kendali kita, seperti pernafasan, kekebalan tubuh, detak jantung, kedipan mata, pencernaan, dll.

Pengaruh pikiran sadar dalam hidup manusia hanya 10% sampai 12% dibandingkan pengaruh pikiran bawah sadarnya. Ini berarti pikiran bawah sadar setiap manusia rata-rata 9 kali lebih kuat dibanding pikiran sadarnya.

Beberapa Hal Dasar Sebagai Cara Belajar Hipnotis

  • Langkah awal yang harus kita lakukan adalah memiliki konsep diri yang positif. Ini sangat penting karena konsep diri inilah yang akan berperan menggerakkan mental kita. Bila kita merasa konsep diri kita negatif, maka apapun yang akan kita lakukan pasti akan gagal. begitu juga dengan sebaliknya. 
  • Memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ini berhubungan dengan konsep diri yang positif. Rasa percaya diri yang baik sangat dibutuhkan untuk bisa menjalin komunikasi yang baik dengan orang lain
  • Bisa memahami cara kerja pikiran. Hipnotis sangat berhubungan dengan kondisi pikiran. Dengan memahami cara kerja pikiran, maka akan mempermudah kita dalam melakukan praktek hipnotis
  • Memiliki komunikasi yang baik. Dalam dunia hipnotis, komunikasi bisa dilakukan dalam bentuk komunikasi yang verbal dan non verbal
  • Bisa memahami bahasa tubuh lawan bicara. Dalam melakukan hipnotis, kita harus memperhatikan betul kondisi tubuh orang yang kita hipnotis karena pada dasarnya saat poses hipnotis akan terdapat beberapa jenis tahapan hipnotis.

Kesimpulan Tentang Fakta Hipnotis

  • Kegiatan sehari-hari yang kita alami dipengaruhi besar oleh Pikiran Bawah Sadar kita yakni 88% dan sisanya oleh Pikiran Sadar sekitar 12%
  • Setiap informasi yang kita terima akan melewati Critical Factor (Critical Area) untuk dianalisa, Fight or Flight !
  • Dalam kondisi Hipnotis, kita akan mem-bypass yang namanya Critical Factor (Critical Area) , jadi otak kita tidak melakukan yang namanya analisa sehingga apapun informasi yang kita dapat saat kondisi hipnotis akan langsung masuk ke Pikiran Bawah Sadar kita dan tertanam dengan kuat !
  • Dengan memahami konsep kerja hipnotis ini maka anda menyadari betapa HEBATNYA kekuatan otak yang kita miliki !!
Begitu hebatnya otak manusia sobat. Setidak nya ini dapat menjadi motivasi diri kita sendiri bahwa kita memiliki anugrah otak yang jika digunakan dengan baik akan membawa keuntungan yang baik pula.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar